Just another WordPress.com site

“Ngerinya jadi mahasiswa tingkat akhir”

haha, berdasarkan judul udah pasti berdasarkan pengalaman sendiri,LOL. karna gue sekarang mahasiswa tingkat akhir gue mau sharing dikit tentang pengalaman menjadi “veteran” dalam kampus, seru sih berasa senior kalo dikampus, di sapa-sapa sama anak baru, kayak dihormatin deh, bukannya gue gila hormat tapi yang jelas berasa beda, slain itu bisa lihat kimcil-kimcil juga. haha.

         nah, ngomong ngomong ngerinya, gua lumayan ngerasa tersisksa tapi ga pake banget sih  jadi mahasiswa tingkat akhir Udah diuber-uber dosen pembimbing, belum lagi revisi skripsi yang ga kelar-kelar ini yang paling nyebelin, dan yang paling ga nahan pas ditanya orang tua ato kerabat keluarga kapan lulusnya. beneran mati kutu kalo ditanya gitu ga bisa ngomong apa-apa lagi kayaknya, bukannya lebai tapi itu bener-bener pertanyaan yang berat banget untuk dijawab. belum lagi nih ya, ditanya sama temen-temen seangkatan yang udah lulus tapi beda jurusan, jadi seolah-olah kita bego banget kok lama lulusnya. padahal jelas beda tingkat kesulitannya kalo kuliah tehnik, kebetulan gue ambil jurusan tehnik di salah satu universitas swasta di jogja dan gue sekarang angkatan 2009.

             semuanya dapet, dari tekanan batin, tekanan mental,  berasa hancur deh. kadang sampe merenung, ampe nangis di pojokan gara-gara nasib jadi mahasiswa tingkat akhir.. haha, ga lah kalo itu, yang jelas jadi veteran ato mahasiswa tingkat akhir itu  ngeri tapi ada untungnya juga sih.  selain kuliahnya udah nyantai dan ga ada lagi yang perlu dikejar-kejar selain skripsi dan dosen pembimbing skripsi pastinya kita jadi lebih banyak waktu luang. tapi yah waktu luang itu jangan disalah gunakan, mendingan digunain buat nyelesaiin skripsi aja kali ya, biar ga dapet tekanan-tekanan lainnya . LOL

          sedikit saran ato motivasi  buat mahasiswa tingkat akhir dan khususnya buat gua juga kali ya (nyemangatin diri sendiri boleh kan, haha), tinggal selangkah lagi buat lulus, jangan males, tetep semangat, doa juga buat kelancaran skripsinya, jangan pernah takut buat mencoba , ini baru kuliah, belum lagi kalo udah kerja. Mungkin judul selanjutnya “ke-ngerian menjadi pegawai baru” horror banget kayaknya, haha..  yaudah mungki itu aja yang bisa gua share, segelintir pengalaman menjadi mahasiswa tingkat akhir. intinya sih ngeri tapi ga ngeri-ngeri amat, tapi gua yakin dibalik itu ada hikmah yang bisa gua ambil. see ya, God Bless!

Tinggalkan Balasan

