Just another WordPress.com site

9 Spesies Kucing Terlangka di Dunia

1. The Maltese Tiger

Harimau biru berada sebagian besar dari Provinsi Fujian di China, harimau ini mempunyai tanda dengan bulu kebiruan dengan garis gelap.Harimau Maltese dilaportkan sebagai subspesies dari harimau cina selatan yang terancam punah kritis Seekor anak harimau biru lahir pada tahun 1964, di kebun binatang Oklahoma, namun ia meninggal dalam masa pertumbuhan. Yah,sekarang kita ga bakal bisa melihat lagi nih Harimau dengan corak warna birunya tersebut.

2. The Golden Tabby Tiger

Harimau emas jas putih dan emas terbentuk karena adanya variasi warna yang sangat jarang terjadi disebabkan oleh gen resesif.Sekitar 30 harimau yang diyakini ada di dunia tetapi banyak lagi yang pembawa gen.Laporan tanggal harimau emas atau stroberi kembali ke 1900-an, di India. Para pemula harimau emas pertama lahir di penangkaran adalah pada tahun 1983 dan ini berasal dari standar harimau Bengal berwarna.

3. The Iberian Lynx

Kucing di dunia yang paling terancam punah dalam hal jenis, dari total 36, berdiri di tepi kepunahan. Meskipun upaya untuk menyimpannya, hanya sekitar 100 kucing tetap, dibagi antara dua populasi berbiak tidak berhubungan di Andalusia.Kepunahan Lynx yang akan segera menyusul akan menjadi kepunahan pertama dari kucing dunia.

Hal ini disebabkan oleh penipisan dari kelinci, mangsa favoritnya, dengan penyakit seperti myxomatosis dan VHD. Kelinci membuat 75-100% dari diet lynxes ‘, kucing itu hanya membutuhkan satu dalam sehari.Iberian Lynx saat ini memegang rekor untuk menjadi spesies kucing dunia yang paling terancam, dan karnivora paling terancam di Eropa.

4. The Amur Leopard

Ini adalah subspesies macan tutul paling langka, dan erat bersaing untuk judul kucing paling langka di Bumi.Macan tutul Amur sangat berbeda dari macan tutul lain, memiliki lengs panjang dan rambut, yang memungkinkan mereka untuk tinggal di daerah dingin.Hal ini terancam oleh perusakan habitat, dan menjadi sangat rentan terhadap kebakaran karena mereka tinggal di wilayah hutan.

Data survei lapangan memperkirakan bahwa ada kurang dari 50 macan tutul yang tersisa di alam dan sekitar 200 di penangkaran, kebanyakan ditemukan di kebun binatang di Amerika Utara dan seluruh Eropa.Pada April 16, 2007 betina ditembak dan dibunuh oleh pemburu, hanya menyisakan enam betina yang tersisa di alam.

5. The White Lion

Selama berabad-abad, rumor tentang singa putih menyebar dari Afrika Selatan di seluruh dunia. Ini tidak sampai 1975 bahwa penampakan sebenarnya mengukuhkan keberadaan kucing ini misterius ini.Dua anak singa putih dibawa di Timbavati Game Reserve di sebelah Taman Nasional Kruger. Bahkan jika mereka diberikan dengan kondisi hidup terbaik, tingkat kematian singa putih cukup tinggi.

Mereka mengalami kesulitan dalam menangkap mangsa mereka dan mereka sangat rentan terhadap serangan hyena.Warna putih dijelaskan oleh mutasi warna yang langka, yaitu gen resesif yang dikenal sebagai inhibitor chinchilla atau warna, diabadikan oleh banyak kebun binatang di dunia. Populasi singa putih yang tidak dikenal tetapi perhitungan terbaru adalah di tahun 2004, menunjukkan bahwa 300 masih hidup pada waktu itu

6. White Tiger India

Berasal dari bagian Asia Timur, termasuk China dan India yang dikenal dengan sebutan Macan Putih Penjaga Barat. Saat ini beberapa ratus harimau putih berada di penangkaran di seluruh dunia dengan sekitar 100 dari mereka di India, dan jumlah mereka mengalami peningkatan. Warna putih yang langka membuat kebun binatang dan tempat hiburan menjadi populer. Salah satunya terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor.

7. King Cheetah

King Cheetah adalah mutasi langka cheetah yang ditandai dengan pola bulu yang berbeda. King Cheetah pertama kali terlihat di Rhodesia Selatan (yang sekarang adalah Zimbabwe) pada tahun 1926. Pada tahun 1927, Reginald Innes Pocock menyatakan itu suatu spesies terpisah, tetapi dibalik keputusan ini pada tahun 1939 karena kurangnya bukti.

tapi pada tahun 1928, kulit yang dibeli oleh Walter Rothschild ditemukan perbedaan diantara pola antara King Cheetah dan melihat cheetah, dan Habel Chapman menganggap itu akan menjadi pola pada cheetah. Dua puluh dua kulit ditemukan antara 1926 dan 1974. Sejak 1927, King Cheetah dilaporkan lima kali terlihat di alam liar.

8. borneo bay cat

menurut para ahli itu spesies ini langka banget yang bahkan pernah dikategoriin punah sampe 2003. tapi di tahun 2011 tertangkap kamera di serawak utara, tepatnya di taman nasional tai pulong, menunggu fotonya dirilis ni ada foto tahun 2001 (apa bakal di klaim jadi asli milik malay yah? )

9. Kucing Batu (Pardofelis marmorata)

Kucing batu memiliki ekor yang panjang dan berbulu sangat tebal. Ukuran dan bentuk ekor ini mempunyai fungsi sebagai penjaga keseimbangan ketika kucing batu bergerak di dahan atau ranting pohon. Selain itu, kedua pasang kakinya besar dan kokoh. Populasinya semakin hari semakin terancam karena semakin menyiutnya habitat yang diakibatkan oleh deforestasi, berkurangnya luas hutan, dan kebakaran hutan.

Di seluruh dunia populasinya diperkirakan sekitar 10.000 ekor Di Indonesia kucing batu termasuk hewan yang dilindungi meskipun dalam PP Nomer 7 Tahun 1999, penyebutan spesies ini menggunakan nama ‘kuwuk’ dan nama ilmiah Felis marmorata. sumber : kaskus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s