Just another WordPress.com site

Rumah Pohon yang Mengagumkan di Dunia

Hidup di kota yang tak kenal letih mungkin tidak pernah terpikirkan waktu anda bermimpi di masa kecil, rumah pohon mungkin pernah menjadi impian saat kita masih kecil.

Pada satu titik, mungkin anda  pernah bermimpi hidup di antara burung-burung di sebuah rumah terletak di cabang-cabang berdaun dari pohon yang menjulang.

Bagaimanapun impian bisa terwujud, entah dengan hanya menikmatinya sebentar atau memilikinya selamanya. Berikut bagian pertama dari 5 rumah pohon yang mengagumkan di Dunia,selengkapnya :

1. Redwood Treehouse Restaurant, Selandia Baru

Rumah pohon cantik ini dibangun di Selandia Baru, merupakan sebagai bagian dari kampanye pemasaran untuk Yellow Books (buku untuk para petualang wisata). Pengusaha amatir ditantang untuk membangun sebuah restoran setinggi 30 kaki pada sebuah pohon redwood bersumber pada Yellow Book.

Restoran puncak pohon menghabiskan 66 hari untuk membangun dan mempekerjakan lebih dari 60 pekerja. Dua ribu orang telah makan di restoran Treehouse Redwood terhitung dari awal pembukaannya.

Memiliki daya tamping sebanyak 30 orang dan terbuka untuk pemesaan tempat atau bahkan penyewaan tempat itu sendiri .

2. Nescafe Treehouse, Kamishihiro, Jepang

Takashi Kobayashi, salah satu pembangun terkemuka di dunia yang menspesialisasi karyanya pada rumah pohon, merancang struktur unik ketika Nestle mempekerjakan dia untuk membuat rumah pohon untuk iklan TV Jepang.

Kobayashi membangun rumah pohon yang menyerupai sarang burung  dengan tinggi 12 meter dan kemudian menambahkan tangga spiral untuk akses masuk. Saat ini, rumah pohon terletak di sebuah lapangan di Kamishihoro, Jepang.

3. O2 Sustainability Tree House

Dustin Feider memiliki visi yang berbeda untuk sebuah rumah pohon, yang tidak sekedar gubuk-seperti struktur konvensional  yang sering dijumpai di halaman belakang.

Dia ingin merancang rumah pohon dengan struktur eco-friendly dimana peletakannya di antara pepohonan tanpa merugikan mereka, dan itulah bagaimana ia menciptakan O2 Sustainability treehouse.

Rumah pohon unik ini berbentuk kubah yang  dibangun dari bahan daur ulang, dan alih-alih membebani pohon dengan struktur yang bertengger, Feisder menggantungnya dengan menggunakan kabel.

4. Greenwich Village Treehouse, New York

Sebuah rumah pohon di halaman belakang rumah di sebuah kota besar seperti New York mungkin akan dianggap sebagai  karya-karya seni arboreal bukan sebagai rumah pohon sebagai kegunaannya, tapi  “rumah pohon kecil yang bisa,” menurut pemiliknya.

Tak lama setelah Melinda Hackett memasang rumah pohon cedar melingkar untuk ketiga putrinya, polisi muncul di pintu. Seorang tetangga mengeluh tentang struktur dan mengajukan keluhan pada yang berwajib, tapi setelah berbulan-bulan pertempuran hukum, Hackett menang.

Tidak hanya rumah pohon diizinkan untuk tinggal, tetapi juga diberikan status landmark kota New York.

5. Finca Bellavista Community, Kosta Rika

Finca Bellavista tidak seperti tempat lainnya di Bumi. Situs seluas 350-hektar di pantai selatan Kosta Rika adalah komunitas rumah pohon modern pertama yang masih berkelanjutan sampai sekarang.

Konstruksi dimulai sekitar tiga tahun lalu. Dan ekarang lokasi ini merupakan tempat bagi lima rumah dan 24 bangunan, termasuk bangunan khusus untuk komunitas- semuanya bertengger di pohon.

Finca Bellavista terletak di antara gunung-gunung, pantai dan sungai sehingga seseorang dapat melihat pemandangan yang Kosta Rika dari atas pohon rumah.

Setiap rumah pohon di sini istimewa karena  desain setiap struktur yang bervariasi berdasarkan ketinggian dan pohon yang tersedia. Komunitas ini juga unik karena penekanannya pada keberlanjutan ekosistem dalam lingkungan ini. Sebuah rumah disediakan, dimana semua unit diharuskan untuk menadah air hujan yang dihubungkan ke jaringan listrik lokal. sumber : uniknya.com

One response

  1. subhanallah😉

    Agustus 20, 2013 pukul 3:01 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s